Bitcointalk merupakan sebuah forum internasional yang khusus membahas berbagai topik seputar cryptocurrency baik itu pembahasan tentang proyek airdrop, bounty, ico dan banyak lagi seputar dunia crypto. Sehingga bitcointalk merupakan forum yang banyak diminati oleh semua orang baik untuk mencari informasi maupun share dan bertanya-tanya tentang crypto.

Selain itu bitcointalk juga banyak digunakan sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti airdrop atau bounty yang sedang hangat diperbincangkan di semua group crypto, karena bitcointalk sebagai forum terbesar yang membahas crypto maka para pengguna akan melihat bagaimana seseorang itu aktif di forum bitcointalk atau tidak dengan melihat profilnya. Seperti halnya facebook ataupun twitter bitcointalk memiliki menu profil serta link menuju profil pengguna.
Cara Mengetahui Link Profil Bitcointalk
Baca juga :
Cara Membuat Wallet Bitcoin Di Bockchain

Cara Membuat Akun Bitcointalk

Bagi kalian yang suka dengan dunia crypto maka kurang lengkap rasanya jika belum memiliki akun bitcointalk yang nantinya bisa digunakan untuk mengikuti berbagai event yang diadakan oleh para penyedia proyek. Nah berikut merupakan cara membuat akun bitcointalk

1. Pertama silahkan daftar bitcointalk Disini
2. Selanjutnya isi semua data yang diperlukan seperti (username, email, password)
3. Centang verifikasi captcha (verifikasi robot)
4. Jika semua sudah di isi dengan benar, silahkan klik register.
Silahkan melakukan login dan selamat akun bitcointalk kalian sudah berhasil dibuat.
Catatan :
Sampai pendaftaran akun bitcointalk ini berhasil, biasanya kalian belum dapat melakukan apa-apa kecuali hanya untuk mencari informasi seputar crypto. Untuk dapat melakukan komen atau membuat topik akan disuruh untuk melakukan pembayaran bitcoin sebagai penebus IP address. Namun kebetulan akun yang saya miliki sudah dibuat sejak jauh-jauh hari dan alhamdulilah tidak pernah melakukan pengiriman atau penebusan bitcoin agar dapat melakukan aktivitas di bitcointalk.

Cara Melihat Link profil bitcointalk

Setelah kalian memiliki akun bitcontalk maka sebaiknya simpan link profil bitcointalk di catatan untuk keperluan dimeudian hari (jika ingin mengikuti airdrop atau bounty). Untuk melihat profil linknya silahkan ikuti langkah-langkah berikut

1. Pastikan kalian sudah melakukan login, jika belum silahkan masuk ke bitcointak terlebih dahulu.
2. Selanjutnya pada halaman bitcointak akan terdapat beberapa menu seperti halnya facebook (Home, help, search, profil, my messages dll)
3. Pilih menu profil
4. Selanjutnya pilih Account Related Settings
5. Pada menu ini kalian akan mendapatkan link profil bitcointalknya.
6. Silahkan lihat address bar pada browser kalian, maka akan terdapat link kurang lebih seperti ini
https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1234567;sa=account
7. Link tersebut merupakan link menuju profil bitcointalk kalian, silahkan simpan dicatatan untuk keperluan di kemudian hari.

Baca juga :
Cara Membuat Akun VIP Bitcoin (INDODAX)

Cara Memasang Signature / Tanda Tangan Di Bitcointalk

Untuk dapat memasang signature di profil bitcointalk kalian, biasanya dibatasi perkarakternya tergantung level profil bitcointalk yang dimiliki. Semakin tinggi level akun bitcointalk kalian maka akan semakin keren signature yang dapat di pasang. Berikut cara membuat signature atau tanda tangan di pforil bitcointalk

1. Pilih menu profil pada halaman beranda bitcointalk
2. Selanjutnya pilih menu Forum Profil Information
3. Disini akan terdapat banyak kolom yang bisa di isi
4. Pilih Signature
5. Isi kolom signature dengan kode yang sudah kalian dapatkan pada masing-masing proyek airdrop atau bounty.
6. Jangan lupa klik change profile untuk menyimpan.

Demikianlah artikel tentang cara melihat link profil bitcointalk dengan mudah, semoga bermanfaat.
Previous Post Next Post