Pada artikel kali ini aku akan memberikan beberapa tips atau tutorial yang berhubungan dengan komputer atau laptop dengan sesuai pengalaman yang aku dapatkan, jadi sebelumnya laptop aku mengalami kendala yang sangat rumit sekali sehingga mengakibatkan systemnya harus di ganti, laptop aku sendiri disini awalnya windows 10 tapi kemudian di ganti dengan windows 8 dan singkat cerita semuanya sudah berhasil di ganti dan tidak ada yang aneh pas pertama kali dibuka.

Namun setelah membuka semua file-file yang aku simpan ternyata ada sesuatu yang aneh pada foto dan videonya, dimana thumbnail yang biasanya terlihat kini semuanya hilang sehingga aku kesulitan untuk melihat foto-foto yang aku simpan sebelumnya, tampilannya kurang lebih seperti ini :
Mengatasi Thumbnail Foto Hilang Di Komputer

Dari gambar di atas bisa kalian lihat bagaimana sebuah foto tida memiliki thumbnail yang memperlihatkan sebuah gambar pratinjaunya, hal ini tentu pernah atau bahkan sedang kalian alami. Jika iya, maka disini aku akan kasih tau cara untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Thumbnail Foto Dan Video Hilang

Baiklah untuk kalian yang memang mengalami permasalahan seperti yang sudah saya jelaskan di atas, maka untuk mengatasinya mudah banget kok

- Pertama silahkan buka File Explorer di laptop atau komputer yang bermasalah.
- Kemudian pada menu file explorer akan terlihat seperti ini

Mengatasi Thumbnail Foto Hilang Di Komputer

- Pada tampilan ini, silahkan kalian tinggal pergi ke menu View > Options > Change Folder and search options, seperti terlihat pada gambar

Mengatasi Thumbnail Foto Hilang Di Komputer


- Jika sudah dipilih pada menu Change folder and search options, maka akan tampil jendela baru seperti ini

Mengatasi Thumbnail Foto Hilang Di Komputer

- Selanjutnya, silahkan kalian pilih menu view, kemudian pada kolom pertama
Always show icons, never thumbnails silahkan hilangkan tanda centangnya.
- Selanjutnya klik OK.

Sampai disini semua thumbnail foto dan video yang tadinya tidak ada akan terlihat kembali sehingga akan memudahkan memilih file-file dengan cepat.

Demikianlah artikel tentang cara mengatasi thumbnail foto dan video pada file explorer dengan mudah, semoga artikel ini bermanfaat bagi semuanya.
Previous Post Next Post