Bitcoin merupakan e-currency yang dibuat oleh satoshi nakamoto pada tahun 2009 dengan total pasokan hanya 21.000.000 btc, tahun demi tahun bitcoin mengalami perubahan yang sangat besar sehingga pada tahun 2017 bitcoin mencapai puncak hampir $20.000. Bitcoin yang banyak diminati oleh semua orang di seluruh dunia membuat harga terus meningkat.

Tak terlepas dari itu semua semua cryptocurrency akan dapat di simpan di dompet atau wallet sebagai media penyimpanannya. Banyak sekali website sebagai penyedia wallet bitcoin untuk tempat penyimpanannya salah satu website terbesar yang sejak dulu banyak digunakan oleh kebanyakan orang adalah Blockchain, selain tempat menyimpan bitcoin blockchain juga dapat di gunakan untuk melihat transaksi pengiriman atau penerimaan bitcoin dari satu akun ke akun yang lainnya dengan privasi yang akurat.
Cara Membuat Wallet Bitcoin Di Blockchain
Baca juga :
Cara Menjadi Youtuber Bagi Pemula

Membuat Dompet Bitcoin Di Blockchain

Membuat wallet atau dompet BTC di blockchain sangat mudah sekali serta dengan keamanan akun yang selalu diperhatikan oleh tim blockchain itu sendiri. Berikut merupakan cara membuat wallet bitcoin di blockchain :

- Pertama kunjungi website Blockchain.com untuk memulai pendaftaran
- Selanjutnya pilih sign up
- Silahkan isi formulir yang diperlukan (email, password)
- Centang Terms Of Service
- Selanjutnya klik Continue
- Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan pendaftaran untuk dompet bitcoin dan selanjutnya silahkan cek email yang barusan di daftarkan untuk mengkonfirmasi pendaftaran.

Aplikasi Wallet BTC Blockchain

Jika pendaftaran sudah dilakukan selanjutnya kalian sudah dapat melakukan login ke akun blockchain melalui website resminya. Untuk memudahkan login ke akun wallet btc kalian juga bisa langsung melakukan login di aplikasi resmi blockhain yang ada di playstore.

Selain memiliki tampilan yang ringan dan mudah digunakan, aplikasi blockchain juga sangat mudah sekali di akses serta memiliki banyak fitur yang tidak kalah menariknya dengan versi websitenya.

Cara Cek Transaksi Bitcoin

sejarah id pada sebuah transaksi sangatlah wajib diketahui oleh pengguna yang bersangkutan agar sama-sama mengetahui bahwa transaksi tersebut berhasil dilakukan atau tidak, selain itu proses transaksi bitcoin orang lain juga dapat dilihat dengan explore blockchain sehingga memungkinkan kalian mengetahui seberapa besar transaksi yang sering dilakukan dengan syarat harus mengetahui walletnya.

Untuk dapat melakukan cek transaksi di blockchain, silahkan menggunakan website resmi explore bitcoin di blockchain https://www.blockchain.com/btc/address/DOMPETBTC
Ket : silahkan ganti DOMPETBTC dengan wallet bitcoin yang ingin kalian cek dan selanjutnya tinggal klik enter atau OK.
Selain dapat mengecek transaksi bitcoin, blockchain explrorer juga dapat melihat transaksi atau cek transaksi ethereum.

Multi Wallet Crypto

Seiring perkembangan teknologi dan banyaknya dukungan untuk blockchain dari berbagai perusahaan besar, maka blockchain sangat mengalami banyak perubahan besar dari tahun ke tahun. Mungkin dari sebagian besar yang membaca artikel ini sudah tahu bahwa blockhain.com sebelumnya adalah blockhcain.info dan hanya support untuk penyimpanan Bitcoin serta cek transaksi bitcoin saja.
Cara Membuat Wallet Bitcoin Di Blockchain
Baca juga :
Hal Penting Saat Daftar Google Adsense Agar Di Terima

Dengan banyaknya dukungan serta untuk kenyamanan pelanggan maka blockchain sebagai website penyedia layanan wallet / dompet bitcoin juga sudah mendukung wallet crypto lain, diantaranya Ethereum (ETH), Bitcoin Cash (BCH), Stellar / Lumens (XLM). Selain itu juga di website atau aplikasi blockchain dapat melakukan penukaran crypto secara langsung ke crypto lainnya dengan terlebih dahulu menyelesaikan verifikasi akun.

Demikianlah artikel tentang Cara Membuat Wallet bitcoin di blockchain.com semoga artikel ini bermanfaat.
Previous Post Next Post