Youtube sebagai website jejaring sosial untuk upload video serta vlog memang sangat banyak di minati oleh semua orang di dunia, baik itu dari kalangan artist sendiri maupun dari kalangan para pendatang baru (newbie) dengan maksud serta tujuan untuk hiburan semata. Dibalik itu semua, para youtuber sukses banyak sekali mendulang pundi-pundi dollar dari youtube itu sendiri dengan kata lain yaitu mendapatkan uang dari youtube hanya dengan menjadi creator youtube.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Bagi Pemula
Baca juga :
Penyebab Iklan Google Adsense Tidak Tayang / Tidak Tampil

Pada awalnya bagi pemula seperti saya menjadi seorang youtube adalah hal yang bisa dikatakan sulit, selain karena perlengkapan dan waktu yang terbatas, penciptaan kontenpun belum terbayangkan. Namun setelah melihat teman-teman youtuber yang sukses maka banyak sekali dari mereka yang menceritakan awal mula perjuangan menjadi seorang youtuber sukses.

Tips Sebelum Terjun Ke Dunia Youtube / Youtuber

Banyak pelajaran yang bisa di ambil dari dunia internet khususnya youtube, selain sebagai media informasi, hiburan serta berinteraksi dengan komunitas lain Youtube juga ternyata bisa di jadikan salah satu alternativ untuk dijadikan pekerjaan sampingan dibalik pekerjaan di luar sana. Berikut tips yang bisa dikerjakan sebelum terjun ke dunia youtuber :

- Persiapkan Ide Untuk Konten Channel
Konten pada sebuah channel youtube sangatlah penting apa lagi jika kita ingin terjun ke dunia youtube sebagai pendatang baru karena pada dasarnya youtue memang banyak sekali konten-konten yang berkualitas yang menjadi daya tarik para pengunjung / viewersnya. Maka sebelum kalian ingin terjun ke dunia youtube pikirkanlah terlebih dahulu ide / alur untuk konten yang ingin kalian persembahkan untuk para penonton.

- Alat Dan Bahan
Setelah kalian memiliki ide cerita untuk konten-konten yang ingin dibuat untuk menghiasi channel youtube, selanjutnya siapkan juga alat tempur untuk berjuang pada dunia youtube. Karena konten yang berkualitas akan membutuhkan peralatan yang lumayan lengkap. Namun jika kalian memang belum memiliki peralatan lengkap seperti kamera, laptop. handphone dan peralatan lainnya maka tidak ada salahnya bisa menggunakan atau bermodalkan sebuah ponsel android untuk mengawali itu semuanya. Harus diketahui bahwa banyak para youtuber yang sukses yang bermodalkan awal dari ponsel saja, namun dengan semua keahlian serta terus belajar mereka bisa menjadi youtuber yang sukses.

Gambar dibawah ini merupakan estimasi pendapatan youtube pemula, alhamdulillah sudah ada kenaikan traffic serta subscriber.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Bagi Pemula
Baca juga :
Hal Penting Saat Daftar Google Adsense Agar Di Terima

- Konsisten Membuat Konten
Konsisten merupakan sebuah modal penting dalam semua pekerjaan, baik itu di dunia nyata maupun di dunia internet khususnya jadi youtuber. Pikirkan jika kalian menjadi seorang youtuber yang ingin memiliki banyak subscriber serta konten-konten yang terus menghibur serta bermanfaat maka diperlukan sebuah kerja keras dengan tetap konsisten dalam membuat konten-konten di channel kalian. Dalam hal ini kalian harus konsisten untuk terus melakukan pembuatan konten serta upload video secara berkala dalam hal ini bisa kalain kerjakan setiap seminggu 2 kali atau 3 kali.

- Pemilihan Nama Channel
Nama sebuah channel youtube memang banyak sekali yang tidak memperhatikannya yang terpenting adalah membuat konten yang berkualitas agar para viewers terus menyaksikan video-video yang di upload. Nah, namun jika kalian ingin membuat channel youtube alangkah baiknya untuk membuat channel dengan nama yang tidak asing atau merk yang kalian suka. Contohnya jika kalian suka dengan petualangan atau gamers maka kalian bisa membuat nama dengan nama belakang gamers atau petualang. Tapi itu semua kembali lagi kepada diri kalian masing-masing ya, yang terpenting tetap membuat konten yang berkualitas.

- Perhatikan Peraturan Youtube
Banyak sekali para youtuber pemula khususnya saya juga pernah mengalaminya yaitu membuat konten dengan asal-asalan tidak melihat panduan atau peraturan yang berlaku untuk menjadi seorang youtuber yang sukses. Jadi kuncinya kalian harus rajin membaca semua panduan dari youtube agar tidak tertinggal dengan semua update peraturan yang di berlakukan.

Nah itulah sebagian tips yang dapat diterapkan untuk kalian yang ingin terjun kedunia youtuber, banyak tips yang tidak dapat disampaikan di artikel kesempatan kali ini karena banyak sekali tipsnya jika dijelaskan secara rinci. Namun untuk secara globalnya itu bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan teman-teman semuanya.
Previous Post Next Post