Para publisher google adsense pemula seperti saya akan sangat terkejut dan heran ketika pertama kali mendaftar atau bahkan sudah memiliki akun google adsense dan sudah memasang script kode pada blog akan tetapi hasilnya iklan adsense tidak tayang atau blank, hal ini mungkin dialami bagi teman-teman yang juga sama dan baru mengenal google adsense.

Dalam kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman saya mengenai blog saya yang sama halnya pada saat dipasang iklan google adsense hanya ada kolom kosong atau blank page yang mungkin itulah hasil scipt kode yang sudah dipasang pada blog saya. Dalam menangani masalah ini mungkin banyak sekali penyebab kenapa iklan google adsense ini tidak mau tayang di blog kesayang kita.

Penyebab Iklan Google Adsense Tidak Tayang

Baca juga :
Cara Membuka Blokiran Pesan Facebook Yang Terlanjur Sudah Dihapus

Berikut ini merupakan beberapa penyebab iklan google adsense tidak mau tayang pada blog yang sering dialami sebagian teman-teman blogger :

1. Unit Iklan Baru Dibuat
Jika kamu membuat unit iklan baru pada google adsense, kemudian memasangnya pada blog, maka secara tidak sadar kita akan berharap iklan akan langsung muncul menghiasi blog. Namun harus di ketahui bahwa membuat unit iklan baru memerlukan waktu agar iklan bisa tampil pada blog sekitar 5 - 60 menit atau kamu bisa melihat status iklan tersebut apakah sudah berstatus aktiv atau belum. 

2. Penempatan Kode Iklan Yang Salah
Dalam menempatkan kode iklan google adsense para publisher seharusnya memahami terlebih dahulu tentang aturan peletakan kode iklan google adsense serta melihat kode-kode yang ada pada blognya. Karena bisa jadi iklan google adsense tidak muncul pada blog dikarenakan terhalang oleh script lain atau widget lain yang pada akhirnya iklan tidak tayang atau bahkan hanya tayang sebagian.

3. Akun Google Adsense Ditangguhkan
Dalam memasang iklan google adsense tentunya kamu harus menjadi seorang publisher yang jelas aktiv dan diterima oleh pihak google adsense, nah apabila akun kamu ditangguhkan karena tidak mentaati TOS yang ada pada google adsense bisa jadi iklan adsense kamu tidak tayang lagi

Penyebab Iklan Google Adsense Tidak Tayang

4. Parse Kode Iklan
Kode script google adsense dalam pemasangan didalam artikel baik itu pada bagian atas artikel, tengah artikel, bawah artikel sebelum memasang iklan tersebut harus memparse kode iklan terlebih dahulu sebelum memasang scriptnya.

5. Verifikasi PIN Google Adsense
Menjadi publisher google adsense tentunya akan disuruh memasukan PIN, nah untuk mendapatkan PIN tersebut kamu harus memiliki saldo dalam akun google adsense sebesar 10$ dan nantinya kita bisa meminta PIN tersebut untuk dikirim ke alamtt yang sudah ada pada akun adsense. Jika kamu sudah menerima PIN google adsense maka secepatnya harus memasukan pin tersebut pada kolom yang sudah tersedia dan memiliki waktuu 30-36 hari dan bisa saja iklan adsense kamu tidak tayang disebabkan kamu tidak memasukan pin tersebut dalam waktu 30-36 hari tadi.

6. Tahap Riview 1 dan 2
Apakah kamu baru mendaftarkan blognya pada google adsense ? jika ya, bisa saja iklan kamu tidak tayang dikarenakan masih dalam tahap riview oleh pihak google sehingga iklan yang sudah kamu pasang akan terlihat blank.

Demikianlah artikel tentang Penyebab Iklan Google Adsense Tidak Tayang, semoga bermnafaat serta menjadikan sebuah referensi bagi teman-teman semuanya.
Previous Post Next Post