Penghasilan dari google adsense sudah banyak sekali dirasakan oleh semua orang, baik itu yang terjun ke dunia blogger maupun yang terjun kedunia youtuber. Hal ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para blogger dan youtuber dengan mendapatkan pundi-pundi penghasilan dari internet selain dari pada hobi yang tersalurkan untuk membagikan semua konten-konten yang bermanfaat bagi para pengunjung / viewernya.
Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Tengah Artikel

Baca juga :
Aplikasi Download Video Dan Foto Di Instagram
Namun tahukah kamu jika semua itu dilakukan dengan penuh perjuangan oleh para pemilik blog dan youtube dari mulai cara penempatan iklan yang simple serta tidak mengganggu para pengunjungnya. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagiamana cara memasang iklan google adsense di tengah artikel postingan blog. Karena sebuah iklan akan sangat membantu menghasilkan pundi-pundi serta membuat tampilan blog menjadi lebih keren serta tidak mengganggu para pengunjung blog.

Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Tengah Postingan

Sebenarnya banyak sekali cara alternativ yang dapat di lakukan untuk memasang iklan google adsense di tengah postingan artikel blog, namun pada artikel ini kita akan melakukan tutorial yang simple mudah dan tidak ribet, baiklah untuk lebih jelasnya kita langsung menuju tutorialnya
  • Pertama silahkan anda pergi ke akun google adsense untuk menyalin kode iklan yang nantinya siap di pasang, biar lebih mudah pastekan di catatan pada laptop anda.
  • Selanjutnya anda pergi ke blogger dan pergi ke menu template / tema kemudian pilih Edit HTML
  • Jika tampilan template sudah siap di edit, selanjutnya cari kode <data:post.body/> dengan menggunakan tombol CTRL+F agar lebih mudah dan lebih cepat di temukan.
  • Kode <data:post.body/>  akan terdapat lebih dari 1 kode, silahkan anda coba satu per satu sekalian melakukan experimen.
  • Setelah menemukan kodenya, silahkan kamu ganti kodenya <data:post.body/> dengan script berikut ini 

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--KODE ADSENSE--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

Baca juga : 
Cara Mengatasi Hp Android Tidak Bisa Konek Internet
  • Jangan lupa untuk mengganti KODE ADSENSE pada script tadi dengan kode iklan adsense yang sebelumnya sudah anda salin di catatan.
  • Setelah semuanya dilakukan dengan benar, silahkan simpan template.
  • Anda dapat melakukan percobaan agar tampilan lebih menarik di blog agar para pengunjung tidak merasa terganggu dengan keberadaan iklan yang anda pasang.
Itulah tadi cara memasang iklan google adsense di tengah artikel blog, semoga artikel ini bermanfaat.
Previous Post Next Post