Charger atau sering disebut casan ini merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk mengisi baterai ponsel android yang mana arus listrik akan di alirkan dari sumber tegangan tinggi menjadi tegangan standar yang sudah di rubah di rangkaian charger sehingga baterai ponsel android akan penuh apabila daya sudah berhasil masuk dengan stabil. Charger untuk ponsel android sendiri banyak macam dan jenisnya, hal inilah yang akan berpengaruh pada saat pengisian baterai android dimana bila anda menggunakan charger yang original maka akan sesuai dengan pengisian yang di keluarkan oleh pabriknya.

Namun apabila anda menggunakan charger yang abal-abal maka banyak sekali dampak yang akan di dapatkan diantaranya adalah pengisian baterai lama terisi, baterai cepat rusak dan lain sebagainya. Oleh karena itu di dala pengisian daya ponsel gunakanlah charger yang original atau bawaan dari pabriknya agar hasilnya juga tidak membuat hp cepat rusak.

Cara Cek Kecepatan Charger Android Dengan Mudah

Baca juga :
CaraAmpuh Mengatasi RAM Android Yang Cepat Penuh
Cara Cek Charger Android Dengan Mudah

Untuk dapat mengecek sebuah alat charger yang terhubung dengan ponsel maka ada aplikasi untuk melihat sebuah charger itu normal atau tidaknya dengan melihat kecepatan daya yang masuk ke ponsel dengan sebuah aplikasi yang sudah di sediakan, dan berikut langkah-langkah untuk mengecek charger android dengan mudah :

1. Silahkan download aplikasi Ampere di google playstore (gratis)

Cara Cek Kecepatan Charger Android Dengan Mudah
2. Instal aplikasi ampere yang sudah di download tadi langsung buka aplikasinya
3. Aplikasi ini dapat bekerja meski tidak saat dilakukan charger terhubung ke ponsel, dengan menunjukkan angka-angka yang digunakan pada saat pemakaian dengan satuan ampere.

Cara Cek Kecepatan Charger Android Dengan Mudah

4. Jika penasaran, silahkan anda langsung hubungkan charger pada ponsel android agar terlihat berapa kecepatan charger yang di salurkan ke ponsel android, jika sudah terlihat maka silahkan anda menggunakan charger lain untuk membandingkan kecepatan sebuah charger yang asuk ke ponsel.
5. Selesai.

Baca juga : 
Tips Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet
Setiap charger yang berbeda jenis maka akan berbeda kecepatan untuk mengalirkan daya ke ponsel android, hal ini tentunya akan mempengaruhi daya cepat penuh dan leletnya sebuah charger. Sebenarnya masih banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengecek atau mengukur charger apakah sudah standar atau tidaknya. Namun pada artikel lain akan kami bahas.

Itulah tadi penjelasan tentang bagaimana cara cek charger android dengan mudah, apabila anda ingin menjaga dan merawat ponsel maka usahakan menggunakan charger yang original atau bawaan ponsel android agara kinerja serta arus yang masuk ke ponsel android tetap stabil.
Previous Post Next Post