RAM Pada perangkat android sangatlah penting diperhatikan agar kinerja sebuah aplikasi atau sistem berjalan dengan normal serta tidak lelet. Hal ini tentunya banyak sekali hal yang harus di perhatikan dalam mestabilkan kinerja aplikasi tersebut salah satunya adalah dengan tetap melihat RAM yang tersisa pada saat membuka aplikasi di ponsel android.

Namun banyak sekali yang mengabaikan hal ini dan pada akhirnya akan berdampak pada aplikasi akan cepat lelet saat di jalankan serta ponsel yang selalu cepat panas dan lain sebagainya, untuk mengatasi hal ini banyak sekali cara agar RAM pada ponsel android agar tetap stabil dan tentunya tidak membuat anda jengkel saat memainkan ponsel kesayangannya.

Cara Ampuh Mengatasi RAM Android Yang Penuh

Baca juga :
Aplikasi Download Video Dan Foto Di Instagram
Berikut Tips Ampuh Untuk Mengatasi RAM Yang Cepat Habis / Penuh
Memiliki aplikasi pada ponsel android memang tidak di pungkiri, dan ini memang kegunaan android yaitu untuk membantu agar penggunanya bisa bermain atau bertransaksi dengan normal pada ponsel android baik itu melalui aplikasi sosial media maupun game yang lainnya. Berikut merupakan Cara ampuh agar RAM android tetap normal serta tidak cepat penuh pada saat di jalankan :

1. Pindahkan Aplikasi atau game dari memori internal ke memori eksternal
Untuk memindahkan sebuah aplikasi atau game pada ponse android ini sangatlah mudah, namun tidak semua ponsel android tidak bisa melakukan pemindahan aplikasi, hal ini banyak terjadi pada ponsel android yang jadul khususnya. Untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal bisa di lakukan dengan cara :
Silahkan anda buka Pengaturan »» Aplikasi »» Pilih Unduhan »» Dan silahkan cari nama aplikasi yang ingin di pindahkan dan silahkan pilih “Pindahkan Ke Kartu SD”

2. Bersihkan Cache Android Setiap Saat
Membersihkan sampah serta cache hasil kerja sebuah aplikasi atau media di ponsel android sangatlah penting demi menjaga performa RAM agar ponsel tetap berjalan normal dan tidak mengalami lag. Untuk membersihkan cache tersebut banyak sekali cara yang bisa di lakukan baik denga menggunakan aplikasi ataupun secara manual dengan fitur yang sudah ada di ponsel android. Berikut cara menghapus cache dengan cepat dan mudah :
Silahkan bukan menu Pengaturan »» Pilih Aplikasi »» kemudian pilih Unduhan »» Silahkan cari Nama aplikasi yang ingin di bersihkan cachenya,dan  pilih “Hapus Cache”.

3. Menghentikan Aplikasi Secara Paksa
Salah satu RAM ponsel android cepat penuh atau cepat habis adalah dengan banyaknya aplikasi yang berjalan di belakang layar, biasanya aplikasi chat yang banyak menguras RAM ini seperti BBM, Line, IG, FB BB dan masih banyak lagi. Anda bisa menghentikan paksa aplikasi yang sekiranya jarang dipakai dan hal ini tidak akan membuat aplikasi error atau tidak bekerja lagi. Menghentikan aplikasi secara paksa akan membuat RAM menjadi tetap stabil serta membuat kinerja ponsel android tetap berjalan dengan normal. Berikut cara menghentikan paksa sebuah aplikasi di ponsel android dengan mudah :
Silahkan buka menu Pengaturan »» Kemudian pilih Aplikasi »» Pilih menu Menjalankan »» Silahkan anda cari Nama aplikasi yang ingin dipaksa berhenti, selanjutnya pilih “Berhenti”.

Itulah tadi ulasan tentang bagaimana agar RAM tetap stabil dan menjaga RAM agar tidak cepat penuh, namun masih banyak cara yang dapat membuat kinerja RAM bisa terus berjalan normal serta tidak cepat habis.
Previous Post Next Post