Hard Reset bisa jadi solusi ampuh atau cara terakhir untuk mengatasi perasalahan seputar android yang lemot atau banyak sampah yang terkumpul dan tidak bisa dibersihkan. Namun hard reset sendiri dilakukan apabila anda sudah mentok atau sudah pusing mencari solusi agar android bekerja seperti semula dan bisa di katakan menjadi seperti baru lagi alias fresh dari aplikasi yang dipasang atau file foto, video dan music.

Sebeleum melakukan hard reset sebaiknya anda memperhatikan terlebih dahulu dampak yang akan terjadi apabila hard reset di lakukan diantaranya semua file yang ada di ponsel android akan hilang seperti kontak, aplikasi, musik, video, foto dan dokumen lainnya. Maka sebelum melakukan hard reset ini anda perlu memback up terlebih dahulu semua data yang penting agar nanti sesudah hard reset di lakukan bisa dipindahkah kembali.

Cara Ampuh Hard Reset Semua Ponsel Android

Baca juga :
Cara Merawat Baterai Laptop Agar Bertahan Lama
Cara Hard Reset Dengan Mudah Di Semua Ponsel Android
Untuk semua ponsel android bisa di lakukan proses hard reset, namun pada saat melakukannya mungkin banyak perbedaan fungsi tombol namun perbedaan ini hanya pada tombol saja dan ini dapat di coba berulang kali apabila tombol tidak sama antara perangkat android yang berbeda merk. Berikut cara melakukan hard reset dengan mudah :
1. Siapkan ponsel android yang ingin di hard reset.
2. Silahkan matikan terlebih dahulu ponsel androidnya
3. Pastikan baterai pada ponsel yang ingin di hardr reset full agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.
4. Pada saat ponsel android dalam keadaan off / mati silahkan tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan, ini saya kasih contoh pada android smartfren.
5. Jangan dilepaskan sebelum muncul menu factory reset
6. Jika sudah berhasil, silahkan anda pilih menu "Wipe Data/Factory Reset" dengan cara menggeser menggunakan tombol volume + dan - kemudian untuk pilih menu bisa di klik tombol power.
7. Jika sudah maka ponsel android akan melakukan proses penghapusan seluruh data pada ponsel android.
8. Jika sudah completed silahkan lakukan reboot.
9. Selesai.

Baca juga : 
Penyebab Laptop Menjadi Lemot
Dengan melakukan cara ini maka anda sudah berhasil menghapus semua data yang tersimpan pada ponsel android sebelumnya, dan kini ponsel anda akan seperti baru lagi tanpa adanya aplikasi yang sebelumnya mengalami kerusakan atau sampah yang tidak penting. Dan silahkan pindahkan kembali data yang sebelumnya di back up.

Itulah tadi penjelasan tentang bagaimana Cara Ampuh Hard Reset Semua Ponsel Android dengan memperhatikan terlebih dahulu data yang ada agar aman serta tidak menyesal apabila sudah terhapus. Jika ada yang belum paham anda bisa bertanya langsung di kolom komentar.
Previous Post Next Post