WhatsApp atau WA merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk sarana komunikasi antar sesama penggunanya dengan memiliki banyak fitur yang dilengkapi, diantaranya dapat saling mengirimkan pesan singkat teks, gambar atau gif, pesan suara (voice), panggilan suara maupun video call. Dengan perkembangan teknologi di dunia internet banyak sekali para pengguna whatsapp menggunakan layanan komunikasi ini untuk sarana jual beli online maupun untuk saling sapa di berbagai group whatsapp yang dibuat.

Pada umumnya whatsapp digunakan pada ponsel berbasis android sehingga hanya para pengguna ponsel android yang kebanyakan menggunakan aplikasi ini, namun seiring perkembangan teknologi perangkat lunak sekarang whatsapp tidak hanya bisa di gunakan atau diakses oleh pengguna android saja melainkan dapat langsung di akses di berbagai ponsel pintar tak terkecuali dari laptop atau PC.
Cara Membuka WhastApp Di Laptop Atau PC
Baca juga :
Cara Memasag Verifikasi 2 Langkah Pada Telegram

Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menggunakan WhatsApp di PC atau laptop, karena kebanyakan sekarang para pengguna whatsapp sering on lewat di komputer atau laptop untuk bertransaksi jual beli online. Menggunakan whatsapp pada laptop atau PC selain lebih simple juga dapat mempersingkat waktu dalam komunikasi jika memang kalian suka lebih banyak menghabiskan waktu dalam perangkat laptop / komputer.

Cara Membuka WhatsApp Pada Laptop

Untuk dapat menggunakan whatsapp pada laptop atau pc sebenarnya sangat sederhana sekali, namun alangkah baiknya jika tutorial ini dimuat dalam artikel ini agar dikemudian hari jika ada dari kalian yang membutuhkannya dan kebetulan belum tahu cara bagaimana menggunakan whatsapp pada laptop. Dan berikut langkah-langkah menggunakan whatsapp pada laptop :

1. Pertama, silahkan kalian buka terebih dahulu aplikasi whatsapp pada ponsel android
2. Selanjutnya buka laptop / pc dan buka browser mozila firefox ataupun google chrome, silahkan kunjungi whatsapp web di https://web.whatsapp.com
3. Selanjutnya kalian akan melihat halaman web whatsapp kurang lebih seperti ini :
4. Selanjutnya, pada aplikasi whatsapp di ponsel android kalian, buka menu 3 titik pada bagian pojok kanan atas dan pilih menu WhatsApp Web, seperti terlihat pada gambar dibawah ini :
Cara Membuka WhastApp Di Laptop Atau PC 
Cara Membuka WhastApp Di Laptop Atau PC

5. Maka secara otomatis kalian akan melihat kamera pada aplikasi whatsapp sedang memindai kode barcode.
6. Selanjutnya silahkan arahkan posisi pemindaian barcode pada aplikasi whatsapp di android tepat pada barcode di laptop atau pc web whatsapp yang tadi sudah dibuka.
7. Selesai, sampai disini kalian sudah dapat menggunakan whatsapp di web whatsapp pada pc atau laptop.

Baca juga :
Cara Mengatasi Pemberitahuan Website Pada Google Chrome

Bagaimana Cara Keluar Atau Logout Dari Web WhatsApp ?

Jika whatsapp pada laptop sudah selesai digunakan, kalian bisa langsung keluar dari web whatsapp dengan cara sederhana. Berikut cara keluar atau logout dari web whatsapp :

Cara 1
- Pada aplikasi WhatsApp android silahkan kalian buka kembali menu 3 titik - pilih WhatsApp Web
- Disana akan terdapat perangkat yang sedang digunakan.
- Silahkan pilih menu Keluar dari semua perangkat.
- Selesai.

Cara 2
- Pada Web WhatsApp, silahkan buka menu 3 titik pada web whatsapp
- Disana akan terdapat beberapa menu pilihan dan siantaranya menu logout atau keluar.
- Silahkan kalian pilih logout.
- Selesai.

Demikianlah cara menggunakan whatsapp pada laptop dan cara logout dari web whatsapp dengan mudah, semoga artikel ini bermanfaat.
Previous Post Next Post