Google chrome sebagai salah satu alat untuk mengakses dunia internet terbesar yang dipakai oleh para pengguna di seluruh dunia sama seperti halnya browser selain mozila firefox. Dengan perkembangan teknologi dari waktu ke waktu maka banyak sekali perubahan yang diterapkan pada sebuah browser di laptop / komputer maupun ponsel android semua itu hanya untuk kenyamanan serta kepuasan para user device bowser tersebut. Namun pernahkah kalian mengalami permaslahan pada browser yang digunakan pada laptop / pc saat mengakses sebuah website tertentu yaitu tiba-tiba terdapat pemberitahuan / notifikasi yang tidak jelas dari browser yang digunakan.

Jika teman-teman mengalami hal seperti ini, maka sama persis dengan yang saya alami pada minggu-mingu kebelakang dimana pada saat saya mengakses sebuah website tiba-tiba ada pemberitahuan di bagian pojok kanan bawah tentang iklan atau update artikel yang sama sekali tidak kita ketahui.
Cara Mengatasi Pemberitahuan Website Di Google Chrome
Baca juga :
Cara Mengatasi Sambungan Internet Tidak Terhubung Pada Android

Penyebebab Adanya Notifikasi / Pemberitahuan Pada Browser

Jika kalian merupakan seorang yang rajin mengakses internet untuk mencari sebuah informasi atau berita pada website tertentu, maka dipastikan sebagian website di design khusus untuk melakukan anjuran atau tawaran pada pengunjung websitenya apakah ingin mendapatkan pemberitahuan ketika ada update artikel terbaru pada websitenya atau tidak. Dan kebanyakan pemberitahuan tawaran tersebut menggunakan bahasa inggris sehingga kita tidak sadar atau jarang sekali memperhatikannya dengan asal mengkonfirmasi tawaran tersebut.

Dan berikut merupakan beberapa penyebbab adanya notifikasi atau pemberitahuan pada browser yang digunakan pada browser kalian baik itu di pc/laptop maupun di pinsel android khususnya pada brwoser google chrome :

Berlangganan Update Berita
Banyak sekali website yang melakukan tawaran kepada para visitor websitenya untuk melakukan langganan langsung di browser visitornya ketika website tersebut melakukan update artikel / berita. Dan hal ini akan menjadi salah satu penyebab browser kalian mendapatkan notifikasi dari website yang sudah di konfirmasi oleh kalian sendiri pada saat mengakses website tertentu.

Teman Iseng
Ketika perangkat komputer atau ponsel yang kalian gunakan pernah di pinjam atau digunakan oleh teman kamu untuk mengakses website tertentu dan tanpa sepengetahuan kalian maka ini bisa juga menjadi salah satu penyebab adanya notifikasi pemberitahuan pada browser yang kalian gunakan, karena bisa saja teman kamu yang menggunakan browser kalian tanpa sengaja mengaktivkan pemberitahuan website tertentu karena ketidaktahuannya akan tawaran update berita tersebut. Dan ini banyak sekali terjadi pada browser perangkat teman-teman saya juga.

Virus
Virus pada perangkat komputer atau ponsel android banyak sekali terjadi karena pernah mengakses halaman website tertentu karena tanpa disadari bahwa sebsite yang kita kunjungi memasang script otomatis berlangganan pada browser yang kita gunakan.

Baca juga :
Inilah Penyebab Laptop Menjadi Lemot

Cara Mengatasi Pemberitahuan Pada Browser

Untuk mengatasi permasalahan seperti yang sudah dijelaskan diatas, maka ada beberapa cara yang bisa diterapkan agar pemberitahuan pada browser yang kita gunakan tidak lagi mengirim pemberitahuan yang tidak jelas. Dan berikut merupakan langkah-langkah yang bisa diterapkan :
- Buka browser yang selalu mendapatkan pemberitahuan (Disini saya kasih contoh pada Google Chrome)
- Selanjutnya pilih tanda titik 3 di bagian pojok kanan atas
- Pilih menu setelan
- Scroll ke bawah dan pilih lainnya
- Pilih Menu Lanjutan
- Pada bagian Privasi dan Keamanan silahkan pilih menu Setelan Konten
- Selanjutnya pilih Notifikasi
- Di menu ini akan terdapat banyak sekali website yang pernah kalian kunjungi dengan menawarkan langganan berita, silahkan untuk memilih atau menonaktivkan pemberitahuan sesuai yang kalian alami.

Demikianlah artikel tentang cara mengatasi pemberitahuan pada browser di laptop / pc dengan mudah, semoga artikel ini bermanfaat.
Previous Post Next Post