Yotube merupakan website perusahaan terbesar dalam bidang video dengan jumlah penonton perharinya yang sangat besar, selain itu youtube sangat banyak di minati semua kalangan di seluruh dunia dengan upload video yang serta konten-konten yang menarik lainnya.

Banyak orang diseluruh dunia menyalurkan bakatnya di dunia youtube dengan membuat konten-konten yang berisi hiburan serta ilmu-ilmu yang bermanfaat lainnya, youtube yang merupakan website terbesar dalam dunia  video memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk menjadikan youtube sebagai sarana informasi dan hiburan kepada para pengguna lainnya.
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Baca juga :
Cara Menjadi Youtuber Bagi Pemula

Sesuai judul artikel ini, yaitu tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari youtube. Sebenarnya banyak sekali cara alternativ yang bisa kita dapatkan dari youtube, namun harus diketahui bahwa youtube sangat memperhatikan konten-konten unik serta bermanfaat bagi para penggunanya. Oleh karena itu buatlah konten semenarik dan bermanfaat bagi para pengguna lainnya.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Untuk mendapatkan uang dari youtube ada beberapa alternativ yang bisa di lakukan, dengan membuat konten yang sesuai dengan kebutuhan dan bermanfaat yang terus mematuhi persyaratan dari youtube sendiri

1. Bounty Campaign
Untuk mendapatkan uang dari youtube, hal yang mudah dilakukan adalah dengan mengikuti bounty program yang di adakan oleh pihak developer token yang sedang melakukan tahap airdrop atau ico, dalam proses pembuatannya pada bounty program untuk youtube sendiri biasanya hanya di perlukan skill mengedit serta membuat video animasi yang sesuai dengan petunjuk bounty sendiri.

Hadiah yang didapatkan dari bounty sangat bermacam-macam, ada yang berbentuk bitcoin, etehreum, atau token-token yang sedang dalam tahap rilis. Nah dari cryptocurrency inilah kamu bisa menjualnya dan di jadikan uang untuk mengisi dompet yang kosong. Namun perlu di ketahui, untuk bounty program youtube biasanya untuk subscriber tidak menjadi masalah yang terpenting adalah hasil karya atau konten bisa mewakili proyek yang sedang di jalankan.

2. Mendaftar Google Adsense
Google adsense sebagai perusahaan periklanan terbesar saat ini memang sangat banyak di minati oleh semua kalangan dari berbagai dunia, dan hal ini tidaklah mudah jika kamu merupakan orang pemalas serta tidak bekerja keras.

Untuk mendapatkan uang dari youtube dengan menempatkan iklan google adsense pada setiap video yang kamu buat memiliki banyak persyaratan yang harus di patuhi. Dan hal inilah kunci kesuksesan dari para youtuber besar di seluruh dunia. Pada tahun-tahun sebelumnya youtube sangat memudahkan para penggunanya untuk mengikuti program partner youtube agar menghasilkan uang hanya dengan 10.000 tayang saya semua pengguna sudah dapat mengikuti youtube dengan iklan google adsense.

Baca juga :
Pengalaman Review Monetisasi Channel Youtube Di Terima

Namun di awal tahun 2018, pihak youtube mengalami perubahan besar yang mana pada tahun sebelumnya semua pengguna yang memiliki video dengan jumlah tayang lebih dari 10.000 tayangan maka sudah bisa mendaftar ke google adsense dan kode iklan siap tampil. Untuk tahun 2018 semua itu berubah, pengguna yang dapat mengikuti program partner youtube harus memiliki setidaknya 4.000 jam tayang (240.000 menit) serta 1.000 subscriber dan itu semua harus real bukan dari hasil curang para penyedia bot views atau subscriber.

Saya sendiri pada tahun 2012 sudah memiliki channel besar, namun kejadian malang terjadi tahun-tahun kebelakang yang mana pihak google adsense telah melakukan penutupan akun google adsense yang saya kelola sekian lama, dengan alasan invalid click. Padahal saya sendiri tidak pernah melakukan itu semua. Namun saya tidak pernah putus asa untuk terus berkarya.

Demikianlah artikel tentang Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman semuanya.
Previous Post Next Post