Youtube sebagai website tempat berbagi video terbesar dengan jumlah penonton serta upload video yang setiap harinya sangat  besar memang banyak di minati oleh semua kalangan pada saat ini, tak terkecuali saya sendiri sangat tertarik di dunia youtube yang mana pada hari ini channel saya di approve / diterima oleh pihak youtube untuk bermitra dengan google adsense. Sesuai dengan peraturan yang berlaku pada saat ini, youtube memang benar-benar memiliki peraturan yang sangat ketat dan itu semua di lakukan untuk menjaga agar youtube tetap menjadi program yang terbaik sepanjang sejarah sampai saat ini.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan tentang pengalaman saya ketika channel youtube yang selama ini saya rintis dari 0 akhirnya diterima untuk menampilkan iklan google adsense, dan semoga ini merupakan awal yang baik bagi saya dalam dunia youtube.

Pengalaman Review Monetisasi Channel Youtube Di Terima

Baca juga :
Tips Menjadi Youtuber Bagi Pemula

Pada hari ini tepatnya jum'at 28 September 2018 jam 06.55 WIB saya mendapatkan email dari youtube yang berisikan tentang "Congratulations -- you’ve been approved to join the YouTube Partner Program!" yaitu status peninjauan monetisasi channel yang saya ajukan, dan alhamdulillah akhirnya channel saya di terima pihak youtube untuk menampilkan iklan google adsense.

Setelah melakukan berbagai proses dan kerja keras dan do'a yang selalu saya panjatkan akhirnya peninjauan akun channel sejak saya mengajukan monetisasi pada tanggal 10 September 2018 di terima. Jadi waktu peninjauan channel youtube saya sampai diterima google adsense adalah kurang lenih sekitar 2 minggu lebih dengan terus melakukan pembuatan konten-konetn yang bermanfaat dan original serta unik.

Berikut email dari youtube yang menerima channel youtube saya :
Pengalaman Review Monetisasi Channel Youtube Di Terima
Dengan email diatas, maka dalam akun channel youtube akan mengalami perbedaan serta pemberitahuan yang saya tunggu-tunggu, yaitu adanya simbol $ hijau dan notifikasi tentang status channel seperti ini :
Pengalaman Review Monetisasi Channel Youtube Di Terima

Berikut merupakan tips pengalaman saya dalam membuat channel sampai diterima :

Membuat Channel Youtube
Channel youtube yang saya ajukan memang terbilang cukup unik serta perlu perjuangan keras, sehingga sesuai dengan pepatah yang sering di dengar "hasil tidak akan mengkhianati usaha" atau pun sebaliknya. Nah, pada awal tahun 2018 saya membuat channel youtube dengan proses pembuatan konten-konten yang memang saya pikir harus memberi manfaat serta hiburan bagi para penonton dengan terus mengedepankan TOS youtube sendiri.

Membuat Konten Original
Konten pada sebuah channel merupakan jantung dari sebuah channel, maksudnya adalah ketika sebuah channel memiliki konten-konten unik serta bermanfaat yang akan membuat penonton tidak bosan untuk menonton video-video sampai selesai akan menjadi sebuah nilai yang penting bagi channel yang dibuat, hal ini memang banyak tidak diperhatikan oleh para youtuber, karena ingin instan serta tidak mau ribet dalam pembuatan konten-konten channelnya. Jadi intinya, saya sarankan jika kamu memiliki atau membuat channel maka isilah dengan konten-konten yang iriginal serta unik dan bermanfaat.

Baca juga :
Penyebab Iklan Google Adsense Tidak Tayang

Ajukan Monetisasi
Setelah channel dan konten-konten yang ada terus memiliki banyak subscriber dan viewer, maka kamu bisa melakukan ajuan untuk bermitra dan menampilkan iklan pada setiap video yang kamu miliki, namun harus di ingat bahwa sebuah channel akan di tinjau jika sudah mencapai 4000 jam atau setara 240.000 menit dan 1000 subscriber / pelanggan.

Rajin Upload Sambil Menunggu Keputusan
Setelah channel kamu dalam tahap review / peninjauan, maka pada saat itu pula kamu harus banyak berdo'a serta bersabar dengan terus membuat / upload konten-konten yang bermanfaat dan original yang dan jangan lupa untuk terus melakukan interaksi apabila di setiap video terdapat komentar-komentar dari viewer, maka kamu bisa membalas satu persatu komentarnya agar terlihat kalau channel kamu itu memang benar-benar channel yang aktiv.

Demikianlah artikel tentang Pengalaman Peninjauan Channel Youtube Di Approve, semog artikel ini bermanfaat bagi teman-teman semuanya.
Previous Post Next Post